Monday, May 2, 2016

Cara Mudah Mengurutkan Data di Microsof Excel

Cara Mudah Mengurutkan Data di Microsof Excel – Keberadaan teknology memang sangat berkaitan dengan rutinitas kita sehari-hari, entah itu pada aktivitas dalam pekerjaan maupun aktivitas lainya. Seperti halnya para pekerja diperkantoran yang setiap harinya pasti berkelut dengan komputer dan salah satu operasi dari komputer yang kerap dijalankan ialah Microsoft Excel. Yapz, pada umumnya ms excel ini kerap digunakan saat kita memerlukan pengolahan data-data. Karena didalam ms excel ini ada banyak sekali layanan dan fitur canggih sehingga sangat mendukung dalam melakukan pengolahan data. Namun terkadang minimnya pengetahuan kita seakan malah tidak tahu apa saja yang bisa dilakukan dengan mudah melalui ms excel ini. Salah satunya adalah kegiatan mengurutkan data pada ms excel.

Buat anda yang sering bergelut dengan ms excel mungkin sudah hafal dengan trik ini. Untuk mengurutkan data pada Ms Exel terbagi hingga menjadi dua, yakni mengurutkan data dengan dasar abjad A-Z atau Ascending dan juga mengurutkan data mulai dari Z-A atau Descending. Nah, bagi anda yang belum tahu “trik mengurukan data di micoso exel“, berikut ini kami ingin share tipr dan cara mengurutkan data di tabel ms excel. Simak liputa lengkapnya dibawah ini.

 
Perhatikan tabel diatas !

Melihat informasi diatas, data desa, kecamatan, nama ibu kandung dan lainya tertulis dengan cara diacak. Nah, kemudian tugas kita adalah merubahnya menjadi berurutan mulai dari inisial A-Z.

Tips Mengurutkan Data di Tabel Ms Excel

1. Pertama Blok data mulai dari B2:F18 kemudian klik menu data lalu pilih sort.
 
2. Bila sudah selesai kemudian akan muncul new window sort, setelah itu buang ceklist tulisan My data has header lalu pilih untuk sort by D. Hal ini artinya headernya akan dibuang dan kemudian langsung pada isi tabel lalu data nama yang teracak di kolom bakal diurutkan dengan otomatis yang akan tersorting dengan accending


3. Kemudian Klik OK kemudian lihat hasil nan didapat, data nama untuk ibu kandung dalam tabel terurut dari A-Z dengan otomatis. Lihat gambar dibawah ini.
 
4. Selesai, kini anda sudah berhasil menyelesaikan tugas dalam mengurutkan nama ibu kandung dari mulai inisial A hingga inisial Z.

Nah, sudah ada gambarankah anda untuk Trik Cara Mudah Mengurutkan Data di Ms Excel ?. yapz, mudah dan simpel bukan, semoga ini bisa menjadi pelajaran yang bermanfaat buat anda dan bila perlu anda bookmark agar bila anda lupa bisa membuka halaman ini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...